Ngopi, Kegiatan yang Sangat Bermanfaat - >/....

Post Top Ad

Ngopi, Kegiatan yang Sangat Bermanfaat

Share This

Ada yang suka ngopi? saya suka ngopi. Ngopi bisa menghilangkan stress. Bahkan bisa membantu menyelesaikan masalah! :
"Ngopi bisa membantu menyelesaikan tugas"
(ngopi tugas) - by mahasiswa males. 

hahahaha! itu ngopi-nya saya. jangan ditiru!

Ngopi. Dari sekian banyak kegiatan saya sehari-hari, saya suka banget ngopi. Apalagi kalau rame-rame sama temen. Mau temen kontrakan, atau temen kampus pasti jadinya seru. banyak yang bisa dibahas/ dan diobrolin waktu ngopi. seperti kegiatan kuliah, tugas kuliah, materi kuliah(NGGAK, SEMUA ITU GAK PERNAH DIOMONGIN) atau pun hal-hal lain mulai yang penting sampe nggak penting banget. selain bisa ngumpul dan ngobrol bareng temen-temen, menurut saya dan beberapa sumber(internet dan tanya-tanya orang) ada manfaat lain yang bisa kita dapatkan dari kegiatan ngopi. Seperti :

1. Ngopi Bisa Meningkatkan Energi dan Membuat Anda Lebih Cerdas

Kalo kita ngopi, kita pasti pesen kopi kan? dan minumnya kopi juga kan? nah kopi itu mengandung kafein yang ternyata adalah zat psikoaktif yang paling umum dikonsumsi di dunia. Apa itu zat psikoaktif? zat psikoaktif adalah zat additif yang bisa membuat kita menjadi psikopat. Anda tahu kan psikopat di film-film? mereka kuat dan cerdas bukan? :)
hahahaha ^^

2. Ngopi Membuat Kita Semakin "Dekat" Dengan Sahabat

Suasana hangat, ceria, dan tenang membuat kita bisa ngobrol santai dengan temen ngopi. mau bahas apa saja yang penting seru. Kalau sudah seru, kebanyakan orang akan kelepasan. kepalasan menjadi dirinya sendiri :D. Ini bisa membantu anda mengetahui kebisaanya, jelek-baiknya, dan watak asli sahabat/temen kita. Jadi kita bisa jadi lebih "dekat" dengan sahabat, dengan tahu apa yang baik dan apa yang tidak buat kita.

3. Semakin Ngopi Semakin Ngerti

Ngopi sekarang tidak hanya untuk nyrocos yang gak penting-penting. Atau hanya bersendau gurau dengan temen-temen kita. Tapi juga untuk ajang bertukan pikiran, gagasan, ataupun masalah-masalah yang sedang menjadi bahasan publik. Masalah-masalah tersebut adalah suatu tantangan bagi kaum muda yang diusianya memang sedang mengasah diri untuk mencari solusinya dan membuat perubahan. Nggak ada yang mau jadi orang yang gak tau apa-apa dan gak peduli apa-apa. Semua orang bilang mahasiswa adalah "the Agent of changes" . Saya nggak begitu paham maksudnya..(hehe),  tapi bisa dibilang memang mahasiswa-lah yang bisa memulai perubahan. Minimal perubahan pada dirinya sendiri, hehehe...

dan yang terakhir adalah

4. Untuk Merenung, Menyegerkan Pikiran, dan Bersyukur

Hidup itu nggak selamanya senang, tapi juga nggak selamanya susah. Terkadang kita butuh waktu sendiri untuk merenungi tentang apa yang sudah kita alami selama seharian penuh. Banyak masalah yang kita hadapai di jalan dan tak jarang kita buntuk untuk solusinya. Dari pengalaman saya pribadi, ngopi bisa memberikan waktu kita untuk berpikir, mencari jawaban untuk masalah-masalah kita, dan membantu kita melihat dari sudut pandang yang berbeda. Terkadang kita stress, memikirkan sesuatu yang saaangat sulit dicari jalan keluarnya. Namun jalan keluar itu ternyata di depan mata! dan terbuka menganga. Kita hanya perlu mengubah sedikit sudut pandang dan pola pikir kita. Dan solusi itu akan keluar, membuat kita tersenyum-senyum seperti orang gila . Di saat itu lah kita harus bersyukur, kita masih diberi pikiran, kesehatan dan waktu oleh Yang Maha Kuasa. Sehingga apa yang akan kita lakukan, akan terasa lebih ringan karena kita sudah pasrah dan bersyukur :)

3 komentar:

Pages